Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

15 Cara Transfer DANA ke ShopeePay, Ternyata Sangat Mudah




Cara Transfer DANA ke ShopeePay atau Top Up ShopeePay Melalui DANA - DANA merupakan aplikasi dompet digital yang dipercaya untuk melakukan segala transaksi secara online dalam sehari-hari. Adanya fitur tarik tunai sampai dengan gratis transfer sangat bermanfaat untuk pengguna.

Supaya aplikasi DANA ini lebih leluasa kita gunakan dan bisa menikmati segala fiturnya tanpa batas, Anda perlu melakukan upgrade ke akun premium.

Syarat upgrade premium dana dengan mengisi data diri serta upload foto identitas Anda seperti KTP dan foto dengan memegang KTP. Selain itu diminta untuk upload dokumen pendukung lainnya yang Anda punya.

Tidak memiliki rekening bank zaman sekarang mungkin tidak masalah, cukup dengan dompet digital salah satunya DANA bisa memenuhi kebutuhan transaksi Anda.

DANA juga telah memberikan fitur khusus pengisian saldo digital seperti aplikasi mobile banking pada umumnya yang kini menyediakan fitur khusus untuk top up dompet digital.

Lantas, bisakah kita memindahkan saldo DANA ke ShopeePay? Tentu saja bisa. Transaksi ini juga bisa disebut top up ShopeePay melalui DANA. Apabila DANA telah upgrade premium dan ShopeePay sudah menjadi ShopeePay Plus. 

Transfer DANA ke ShopeePay minimal Rp. 10.000 dan biaya admin murah. Langsung saja transfer DANA ke ShopeePay dengan cara di bawah ini.



Cara Transfer Saldo DANA ke ShopeePay

Aplikasi DANA kerap kali dijadikan salah satu opsi dompet digital yang menarik penggunanya. Menu yang ditawarkan di dalamnya cukup lengkap dan mudah untuk digunakan.

Selain itu, DANA juga memiliki kelebihan gratis biaya admin ketika transfer ke rekening bank minimal Rp. 50.000. Keamanannya juga terjamin serta memberikan fitur bantuan untuk pengguna mengatasi masalah yang terjadi di aplikasi DANA.

1. Mari kita buka aplikasi Shopee.

2. Klik Saya dan pilih menu Keuangan. Setelah itu klik fitur ShopeePay.

3. Ada beberapa pilihan fitur di dalamnya. Kita pilih yang Isi Saldo karena transaksi ini sama dengan Top Up ShopeePay lewat DANA.

4. Klik pada metode Transfer. Anda boleh memilih bank apa saja yang diinginkan. Misalnya pilih Bank BNI. Anda klik BNI serta Konfirmasi.

5. Kita salin Nomor Virtual Account BNI.

6. Waktunya Anda beralih ke aplikasi DANA.

7. Setelah dibuka, Anda ada di menu utama DANA. Klik ke fitur Kirim.

8. Klik untuk memilih fitur Kirim Ke Bank.

9. Klik pada Cari Nomor Virtual Account, kemudian tempel atau paste Nomor VA BNI yang telah disalin tadi. Secara otomatis Nomor Virtual Account muncul di bawah. Klik nomor VA BNI yang muncul itu.

10. Otomatis ke Halaman Tambahkan Rekening Bank. Pilih tujuan bank yang Anda gunakan yaitu BNI dan nomor virtual account BNI tidak usah diubah. Lalu kita klik Lanjut.

11. Terdapat pemberitahuan bahwa DANA menyediakan fitur khusus transaksi ini yaitu top up saldo digital. Anda klik Coba Pakai Sekarang.

12. Di halaman Saldo Digital sudah tertera Nama Penyedia yaitu ShopeePay dan Nomor HP yang Anda gunakan atau terdaftar di Shopee. Pilih nominal top up atau masukkan nominal isi saldo yang diinginkan. Lalu klik pada Lanjutkan.

13. Saat di Detail Pesanan, cek secara keseluruhan Nomor HP, Bank Tujuan beserta Nominal yang diinput. Anda dikenakan biaya admin sekitar Rp. 999. Cukup murah pastinya. Lanjut klik Konfirmasi.

14. Anda Konfirmasi Pembayaran, Saldo DANA harus mencukupi untuk melakukan top up dan dikenakan biaya transaksi. Setelah itu klik Bayar.

15. Input Kode PIN DANA. Transaksi Anda berhasil. Cek Detail untuk mengetahui riwayat. Cek juga pada aplikasi Shopee. Saldo DANA berhasil dipindahkan ke ShopeePay.

Itulah bagaimana caranya transfer DANA ke ShopeePay atau Top up ShopeePay lewat DANA. Keduanya merupakan transaksi yang sama. Anda akan dikenakan biaya admin yang murah tanpa menggunakan aplikas tambahan lagi dan proses transfer cepat dan mudah. Selamat mencoba!



Baca Juga
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.