Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Daftar Member Alfamart Online Via WA dan Buat Akun Alfagift dengan Mudah




Alfagift adalah aplikasi yang di dalamnya terdapat fitur lengkap untuk memudahkan Member dalam menggunakan kartu Member secara virtual. Selain itu, Member juga dapat menikmati layanan Alfagift secara Online hanya melalui HP Android ataupun IOS.

Untuk menjadi Member Alfamart, Anda bisa mendaftarkan diri secara langsung melalui Kasir bertujuan membuat Kartu Ponta atau Daftar secara Online melalui HP. Untuk mendaftarkan menjadi Member melalui HP, gunakan aplikasi Whatsapp agar lebih mudah dan cepat.

Setelah menjadi Member Alfamart, Anda bisa mengunduh aplikasi Alfagift untuk menikmati fitur-fitur menariknya serta menggunkan kartu member virtual.

Untuk mengetahui Nomor Kartu Member di Alfagift, langsung buka aplikasinya dan klik menu Barcode. Anda akan melihat Barcode dan di bawahnya merupakan Nomor Kartu Member.




Cara Daftar Member Alfamart Melalui WA

Keuntungan yang banyak akan Anda nikmati ketika menjadi Member. Daftarkan diri Anda terlebih dahulu dengan petunjuk di bawah ini.

1. Buka aplikasi Whatsapp Anda, jika sudah memiliki Nomor Alfamart. Jika belum, klik link berikut https://bit.ly/wamemberalfagift

2. Ketik Member untuk Chat pada nomor Alfamart. Klik Kirim.

3. Ketik angka 1 untuk Aktivasi member baru.

4. Ketik angka 1 lagi untuk melanjutkan Aktivasinya.

5. Input, NamaTanggal Lahir beserta Jenis Kelamin sesuai format atau contohnya.

6. Cek data Anda, apabila benar ketik angka 1 untuk melanjutkan aktivasi.

7. Aktivasi berhasil. Anda sudah menjadi Member Alfamart dan mendapatkan nomor kartu member. Untuk bisa menikmati kartu virtual, daftarkan diri di aplikasi Alfagift. Anda juga bisa menikmati segala promo yang ada.




Cara Mudah Daftar Member Alfamart Via Aplikasi Alfagift

Alfagift cukup membantu di setiap kepadatan aktivitas kita sehari-hari. Ingin sekali membeli apapun di Alfamart tanpa harus keluar atau ke Tokonya langsung. Solusinya melalui Alfagift, namun Anda harus memiliki aplikasi alfagift dan terdaftar di dalamnya dengan cara berikut.

1. Download aplikasi Alfagift di App Store ataupun Play Store.

2. Setelah terunduh, buka aplikasi Alfagift. Anda bisa langsung masuk apabila sudah terdaftar. Apabila belum, silahkan klik Daftar.

3. Anda dapat memasukkan Nomor HP untuk mendaftar. Selain itu, Anda bisa memasukkan Nomor Kartu Member untuk registrasi aplikasi Alfagift. Apabila sudah dimasukkan salah satunya, klik Lanjut.

4. Setelah memasukkan Nomor HP atau Nomor Kartu, Anda harus melakukan verifikasi dengan menggeser pecahan gambar tepat di tempat yang kosong. Jika tidak jelas, bisa klik Ganti Gambar.

5. Anda akan mendapatkan pemberitahuan seperti gambar di bawah ini. Langsung Anda klik Ya.

6. Kode verifikasi masuk melalui Whatsapp dengan Nomor yang telah didaftarkan. Input Kode verifikasinya ke Alfagift. Jika Anda belum mendapatkan kode, maka klik Kirim Ulang Kode via Whatsapp atau SMS. Lanjut klik Verifikasi.

7. Izinkan Alfagift mengakses lokasi dari perangkat Anda.

8. Anda harus melengkapi data diri untuk mendapatkan keanggotaan Alfamart. Isi beberapa hal seperti Nama Lengkap, E-mail, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Perkawinan, Koder Referal jika ada. Setelah semua sudah terisi dengan benar, klik Lanjut.

9. Pada halaman ini Anda akan membuat Password Baru minimal 8 karakter dan disarankan berupa Angka serta Kombinasi Huruf. Lakukan Konfirmasi Password baru, lalu klik Lanjut.

10. Pilih kategori yang menjadi kesukaan Anda dengan klik kotak masing-masing kategori diantaranya Kebutuhan Dapur, Makanan & Minuman, Perlengkapan Ibu, Bayi dan Anak, Kesehatan dan Kecantikan, Kebutuhan Rumah serta Mainan, Hobi & Otomotif. Lalu Anda klik Kirim.

11. Pendaftaran Alfagift Anda sudah berhasil. Untuk transaksi Anda klik Ayo Mulai.

12. Anda bisa aktifkan Go Green Campaign, lalu klik Lanjut.




Cara Ganti Password Akun Alfagift

Pada proses pendaftaran, mungkin Anda mengunakan Password yang rumit, atau Passwordnya diketahui orang lain. Anda bisa secara langsung mengganti Password Akun dengan cara yang satu ini.

1. Buka aplikasi Alfagiftnya.

2. Klik menu Akun.

3. Pilih Pengaturan Akun.

4. Pilihlah Ganti Password.

5. Input Password Lama, Password Baru serta Konfirmasi Password Baru. Klik Simpan.

6. Password Akun berhasil diubah.



Cara Menambahkan Alamat di Alfagift

Sebelum Anda melakukan transaksi pembelian produk Alfagift, cantumkan terlebih dahulu alamat tujuan Anda. Agar pengirim bisa mengetahui lokasi Anda dengan jelas.

1. Buka aplikasi Alfagift yang sudah terdaftar.

2. Pada halama Beranda, langsung beralih dengan klik menu Akun.

3. Di halaman Akun, pilih Pengaturan Akun.

4. Langsung klik Daftar Alamat.

5. Apabila Anda belum menambahkan Alamat sebelumnya, silahkan klik Tambah Alamat.

6. Masukkan Alamat Baru dengan memilih Titik Lokasi Anda, Membahkan Detail Alamat, Label, Nama Penerima, Nomor Handphone. Anda bisa aktifkan jika Alamat yang diisi merupakan Alamat Utama. Setelah itu, klik Simpan.




Cara Membuat PIN Transaksi Alfagift

Untuk melakukan aktivitasi transaksi di Alfagift, Anda memerlukan PIN untuk melanjutkan proses transaksi. Buatlah PIN pertama kali Anda, dengan petunjuk di bawah ini.

1. Aplikasi Alfagift dibuka.

2. Pada halaman Beranda, alihkan dengan klik menu Akun.

3. Klik Pengaturan Akun.

4. Klik ke Tambah PIN.

5. Input PIN 6 digit pastikan mudah diingat.

6. Input ulang PIN Anda.

7. Masukkan Password Akun.

8. Setelah itu, klik Simpan.




Cara Mengatasi Lupa Password Akun Alfagift

Dulu sudah pernah daftar Alfagift dan aplikasinya dihapus. Ketika download ulang aplikasi Alfagift, kita lupa Password Alfagift tersebut. Jangan khawatir, tinggal Anda ikuti cara di bawah ini.

1. Download aplikasi Alfagift ulang.

2. Buka aplikasinya, ketika ingin memasukkan Nomor HP atau Nomor Kartu Member, Anda klik pada Reset Password.

3. Input Email atau Nomor HP yang telah terdaftar Alfagift, kemudian pilih Lanjut.

4. Masukkan Kode Verifikasi Reset Password yang diterima melalui Whatsapp atau SMS. Lalu klik Verifikasi.

5. Waktunya Anda membuat Password Baru. Pastikan berbeda dengan Password sebelumnya. terdiri dari Angka serta Huruf berisi 8 karakter. Jangan lupa Konfirmasi Password Barunya. Lalu klik Lanjut.

6. Pengaturan Password Ulang Berhasil. Anda bisa Login Alfagift menggunakan Password yang Baru.


Itulah tutorial bagaimana caranya Cara Daftar Member Alfamart Online Via WA dan Buat Akun Alfagift dengan Mudah. Semoga artikel ini bisa membantu Anda menjadi member Alfamart secara cepat dan praktis. Selamat mencoba!




Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.