Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Beli Pelatihan Kartu Prakerja yang Cepat dapat Insentif dan Sertifikat di Kariermu


sumber gambar : kariermuprakerja


Kartu Prakerja merupakan program pemerintah yang banyak diikuti oleh masyarakat saat ini. Dengan kartu prakerja anda akan mendapatkan pengalaman, ilmu atau wawasan yang luas melalui pelatihan yang telah disediakan. 

Berharap lolos prakerja untuk menambah kemampuan serta mendapat insentif yang tentunya bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari. Tanda-tanda anda lolos kartu prakerja bisa ditunjukkan dari SMS yang diterima, email yang diterima atau bisa juga check langsung di dashboard akun prakerja.

Setelah lolos prakerja dan mendapatkan biaya pelatihan, anda dapat menggunakan nomor kartu prakerja untuk membeli pelatihan di berbagai platform. Pastinya anda ingin sekali agar sertifikat dan jadwal insentif muncul di akun prakerja.

Maka dari itu, sebaiknya anda memilih pelatihan yang mudah dan cepat. Supaya sertifikat dan insentif segera hadir di dashboard. Cobalah tutorial di bawah ini untuk memudahkan anda pemula atau pertama kali lolos kartu prakerja.


Cara Beli Pelatihan ”Mengembangkan Bisnis Industri Kue Basah Rumahan” di Kariermu

Pelatihan pertama anda yang ingin cepat mendapat sertifikat kartu prakerja, cobalah untuk membeli pelatihan kartu prakerja di aplikasi bukalapak. Ini dia tutorialnya.

1. Download terlebih dahulu aplikasi bukapalak, jika anda belum memilikinya.

2. Daftar dan login menggunakan akun yang digunakan di akun prakerja seperti nomor handphone ataupun email.

3. Setelah terdaftar anda buka beranda aplikasi bukalapak.

4. Di situ telah disediakan fitur kartu prakerja. Anda klik fitur tersebut.

5. Tulis di pencarian untuk menemukan penyedia pelatihan. Langsung saja ketik Kariermu.

6. Muncul keseluruhan pelatihan yang ditawarkan oleh Kariermu.

7. Silahkan pilih pelatihan dengan judul “Mengembangkan Bisnis Industi Kue Basah Rumahan”.

8. Setelah klik pelatihan tersebut, gulir ke bawah untuk klik Lanjut.

9. Centang syarat dan ketentuan yang telah berlaku, lalu anda klik lagi Lanjut.

10. Anda harus memasukkan Nomor Kartu Prakerja yang terdapat di dashboard akun Prakerja. Kemudian anda klik Bayar dengan Kartu Prakerja. Lalu klik Ya, Lanjutkan Pembayaran.

11. Anda akan menerima kode verifikasi yang telah dikirim melalui aplikasi Pesan. Setelah menerimanya anda masukkan kode tersebut di aplikasi bukalapak. Lalu klik Verifikasi.

12. Muncul halaman detail dari transaksinya. Di situ sudah jelas pembelian pelatihan dengan harga yang sudah tertera sebelumnya. Selanjutnya anda lihat kode voucher dengan klik Lihat Kupon. Kode ini akan anda gunakan untuk membuka pelatihan yang sudah dibeli di Kariermu.

13. Salin kode voucher yang anda dapat, langsung pergi ke website Kariermu. 

14. Sebelumnya anda harus membuat akun di Kariermu pertama kali. Silahkan klik garis tiga di sebelah kiri atas.

15. Kemudian anda pilih Daftar.

16. Isi identitas anda sesuai dengan data yang terdaftar di akun Prakerja. Anda isi Email, Nama sesuai identitas, Nomor HP dan Kata Sandi. Lalu klik Daftar Sekarang.

17. Setelah mendaftar dan Login akun Kariermu. Klik kembali Garis tiga serta klik Tukar Voucher.

18. Masukkan voucher anda yang telah disalin dari aplikasi bukalapak. Lanjut dengan klik Tukar Kode Voucher.

19. Penukaran voucher berhasil. Anda sudah bisa memulai pelatihan. Untuk memulai silahkan klik garis tiga dan klik Mulai Belajar. 

20. Anda tonton semua vidio pelatihan dan jangan lupa kerjakan kuis. Pelatihan tercapai atau selesai ditunjukkan dengan lambang centang hijau dan seluruhnya telah mencapai 100%.

Setelah pelatihan berakhir anda akan mendapatkan sertifikat di bagian Penilaian. Selanjutnya hanya perlu menunggu sertifikat muncul di akun prakerja. 

Ketika sertifikat telah muncul di akun prakerja anda, jadwal insentif akan muncul juga. Pihak prakerja juga membutuhkan waktu beberapa hari agar sertifikat anda muncul di dashboard prakerja. Tunggu sampai batas waktu yang ditentukan. 

Demikian tutorial singkat bagaimana cara membeli pelatihan kartu prakerja yang mudah dan cepat di Kariermu. Bagi anda tak perlu bingung dan khawatir. Pasti sertifikat keluar sesuai dengan waktu yang ditentukan. Jika ada kendala, silahkan menghubungi pihak prakerja atau platform pelatihan yang anda pilih. Selamat mencoba!




Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.