Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menyambungkan Kartu Prakerja ke E-wallet Link Aja Sampai Mendapatkan Insentif

Hallo sobat penerima manfaat kartu prakerja, selamat bagi anda yang berhasil lolos kartu prakerja. Apakah anda masih bingung bagaimana langkah selanjutnya setelah lolos kartu prakerja?

Yuk baca terus artikel ini sampai habis yah, kali ini kami akan membantu kekhawatiran anda. Setelah anda dinyatakan lolos kartu prakerja melalui email, sms atau melihat langsung di dashboard prakerja, selanjutnya tinggal menunggu saldo pelatihan.

Sambil menunggu saldo pelatihan masuk, baiknya anda menyambungkan kartu prakerja ke rekening atau e-wallet seperti Dana, Gopay, Ovo dan LinkAja. Bagaimana cara menyambungkan Kartu Prakerja ke Rekening Bank?

Pastikan anda sudah memiliki Rekening bank BNI, jika belum silahkan membuka rekening BNI secara online ataupun offline. Setelah itu tinggal mencantumkan nama rekening beserta nomor rekeningnya di akun kartu prakerja.

Lalu bagaimana cara menyambungkan kartu prakerja ke e-wallet Dana, Ovo, Gopay dan LinkAja? Sebelumnya anda pilih salah satu e-wallet yang ingin disambungkan ke kartu prakerja agar memudahkan masuknya insentif.

Nanti anda akan menggunakan nomor yang terdaftar di prakeja untuk membuat akun e-wallet. Jika kartu yang digunakan saat daftar prakerja mati, hilang, atau hangus, bagaimana solusinya? 

Anda bisa mengubah nomor yang mati atau hilang dengan nomor baru yang memiliki masa aktif panjang. Caranya cukup mudah, silahkan anda buka akun prakerjanya, selanjutnya klik menu Profil. Anda klik Ubah pada nomor telepon ganti dengan nomor yang baru.

Dengan catatan nomor prakerja bisa diubah sebelum anda menyambungkan ke e-wallet. Langsung saja setelah nomor sudah diubah, mari kita ketahui cara menyambungkan kartu prakerja ke e-wallet LinkAja berikut ini.


Cara Menyambungkan Kartu Prakerja dengan E-wallet LinkAja

Sebelumnya, pastikan anda sudah download aplikasi LinkAja dan telah melakukan upgrade full service. Buat anda yang masih bingung upgrade full service, silahkan klik artikel ini Cara Daftar dan Upgrade Full Service Aplikasi LinkAja

1. Login ke akun prakerja anda terlebih dahulu.

2. Pada halaman ini anda bisa klik menu Insentif.

3. Muncul notifikasi seperti di gambar. Langsung saja klik Sambung Rekening.

4. Selanjutnya anda pilih LinkAja, lalu klik sambungkan.

5.  Anda diminta untuk mengkonfirmasi nomor HP. Baca catatan di bawah. Anda harus menggunakan nomor tersebut 6 bulan ke depan untuk memudahkan transfer insentif ke e-wallet. Setelah memahami peringatan tersebut, silahkan klik Konfirmasi.

6. Selanjutnya anda dibawa ke Halaman Persetujuan, langsung saja klik Lanjut. Sebelumnya anda bisa membaca syarat dan ketentuan bila perlu. 

Apabila saat anda klik Lanjut tidak berubah, anda salin link halaman persetujuan dan buka di google chrome. Anda bisa klik Lanjut kembali dan otomatis pindah ke halaman berikutnya.

7. Masukkan Nomor dan PIN LinkAja. Setelah itu klik Lanjut.

8. Masukkan kode verifikasi yang telah dikirim ke nomor anda, kemudian klik Lanjut.

9. Status penyambungan kartu prakerja dengan LinkAja telah berhasil.

10. Silahkan cek di dashboard statusnya telah tersambung.


Cara Membeli Pelatihan Kartu Prakerja

Setelah menyambungkan rekening dengan kartu prakerja, pasti saldo pelatihan juga sudah muncul. Silahkan anda membeli pelatihan sesuai keinginan. Contoh di sini kami membeli pelatihan di yec sekolahmu. 

Prosesnya cepat dan ada grup telegram khusus membantu permasalahan anda saat melakukan pelatihan di lembaga tersebut. Bagaimana cara membeli pelatihan di yec sekolahmu? Pertama, anda harus menyalin atau copy nomor kartu prakerja. 

Kedua, anda buka Link Sekolahmu. Ketiga, silahkan masuk dengan email yang terdaftar di prakerja. keempat, anda pilih pelatihan yang dinginkan. Kelima, beli pelatihan dengan nomor kartu prakerja yang telah disalin. 

Keenam, setelah berhasil membeli pelatihan, anda bisa langsung mengikuti pelatihan tersebut dengan klik garis tiga di kiri atas. Ketujuh, klik menu Programmu dan setelah itu ikuti pelatihan mulai dari nonton vidio, kuis, sesi konsultasi beserta webinar zoom.

Setelah pelatihan selesai semua, anda bisa menunggu sertifikat muncul di dashboard, selanjutnya jadwal insentif keluar. Jika ada permasalahan, silahkan bertanya kepada lembaga pelatihan atau konsultasi dengan call center kartu prakerja.

Demikian sedikit informasi mengenai kartu prakerja mulai dari awal lolos hingga menunggu jadwal insentif. Cukup mudah bukan? pastikan anda membaca setiap tahap cara menyambungkan kartu prakerja dengan rekening e-wallet dan cara mengikuti pelatihan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!


Baca Juga:

Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.