Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM Bank BTN Melalui HP


sumber gambar : bankbtn


Bank BTN termasuk BUMN yang bergerak pada bidang perbankan. Tentu saja bank semakin update untuk menyediakan fasilitas yang mendukung aktivitas keseharian masyarakat. 

Salah satu transaksi yang paling sering dilakukan nasabah pada umumnya yaitu mengambil uang di ATM. Layanan perbankan terbaru yaitu Tarik Tunai Tanpa Kartu tentu sangat berguna untuk kenyamanan Nasabah.

Fitur Cardless Withdrawal ini dapat Nasabah temukan di aplikasi Mobile Banking. Bank BTN juga tidak ketinggalan untuk memberikan solusi di saat nasabah mungkin kesulitan kartu debitnya hilang atau tertinggal.

Selain itu, sudah banyak kita ketahui bahwa aplikasi Mobile Banking memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. Lantas apa saja manfaat dari aplikasi BTN Mobile? Ini dia sediki informasi manfaat BTN Mobile dan masih banyak lagi manfaat lainnya.


Manfaat Aplikasi BTN Mobile

BTN Mobile tentu dihadirkan dengan berbagai manfaat yang akan dirasakan oleh Nasabahnya. Aktivitas perbankan akan lebih mudah dan aman pastinya. Selain itu apa saja yang dapat anda rasakan manfaatnya? Melalui Laman website btn ini dia yang bisa anda nikmati.

  • Nasabah dimudahkan dalam segala aktivitas layanan perbankan
  • Aplikasi BTN Mobile ini dapat Nasabah unduh melalui App Store ataupun Play Store
  • Tanpa batas waktu, Nasabah bisa mengakses BTN Mobile ini 24 jam. Pastinya kapanpun dan dimanapun 
  • Nasabah mudah sekali dalam melihat saldo serta transfer baik ke sesama bank BTN ataupun bank lainnya
  • Nasabah juga bisa mengetahui seluruh informasi untuk Nasabah Perseorangan
  • Jika Nasabah ingin menghapus atau mendaftar Mobile Banking bisa anda lakukan lewat Contact Center atau ATM
  • Nasabah bisa melakukan pembayaran serta pembelian dengan praktis. Cukup melalui ponsel pintarnya


Cara Mengambil Uang Tanpa Kartu ATM BTN Melalui BTN Mobile

Kemudahan yang diberikan kepada Nasabah Bank saat ini salah satunya yaitu hadirnya fitur tarik tunai tanpa kartu di dalam aplikasi Mobile Banking. Tentu saja hal tersebut memberikan rasa aman dan nyaman kepada Nasabahnya.

Pasalnya semua nasabah tidak takut saat berpergian dan tidak membawa uang cash ataupun kartu ATM. Perhatikan langkah-langkah ini yang ingin mengambil uang di ATM BTN tanpa menggunakan kartu debit.

1. Sebelumnya buka aplikasi BTN Mobile anda yang sudah terdaftar dan teraktivasi.

2. Pada halaman awal terdapat menu Login dan Pengaturan. Silahkan klik Login.

3. Selanjutnya anda diminta memasukkan Password BTN Mobile. Lalu klik Login.

4. Terdapat 2 menu di bawah yaitu Bayar dan Tarik Tunai. Langsung saja anda pilih menu Tarik Tunai.

5. Pada halaman Tarik Tunai telah tampil beberapa hal seperti Rekening Sumber dan Pilih Nominal. Pastikan Rekening Sumber yang anda pilih benar. Lalu Pilih Nominal sesuai kebutuhan terdapat Rp. 100.000, Rp. 200.000, Rp. 300.000, Rp. 400.000 dan Rp. 500.000. Di luar itu anda dapat meminta atau mengetik nominal lain yang diinginkan di kolom kosong yang tersedia, kemudian klik Kirim.

6. Muncul halaman berikutnya, anda harus memasukkan PIN Mobile Banking BTN serta mToken. mToken akan diterima melalui SMS ke nomor anda yang terdaftar. Untuk menerima mToken, pastikan anda memiliki pulsa yang cukup. Apabila belum mToken belum masuk juga, anda bisa klik mToken untuk meminta dikirim kembali. Setelah input PIN dan mToken, lalu klik Kirim.

7. Selanjutnya pemberitahuan mengenai penarikan tunai bahwa permintaan kode transaksi tarik tunai anda berhasil serta sudah tercantum tanggal & jam transaksinya. Check kembali bahwa semua benar nominal tarik tunai sesuai, admin gratis, kode tarik tunai, nomor HP serta jatuh tempo kode tersebut atau kadaluarsanya. Jika kode sudah kadaluarsa, anda tidak dapat menggunakan kode tersebut dan harus membuat ulang mulai awal.

8. Untuk membuka kode transaksi yang anda dapat tadi, anda bisa membuka di menu layanan nasabah. Selanjutnya anda klik menu Inbox. Kode tarik tunai bisa anda lihat kembali.

9. Silahkan anda mengunjungi ATM BTN yang terdekat.

10. Klik tombol, apabila belum muncul menu yang harus anda pilih.

11. Ada 2 menu yang harus anda pilih yaitu Cardless Withdrawal dengan LinkAja Withdrawal. Langsung saja klik di Cardless Withdrawal atau Tarik Tunai Tanpa Kartu.

12. Input nomor Handphone yang terdaftar di BTN Mobile anda. Lalu klik True jika Benar dan False jika Salah.

13. Waktunya memasukkan 6 digit code cardless withdrawal atau kode transaksi yang telah dibuat di Mobile Banking BTN. Lalu tekan True.

14. Permintaan mengambil uang melalui ATM tanpa kartu sedang diproses.

15. Ambil uang sesuai nominal yang diinginkan serta struk penarikan. Anda telah berhasil melakukan penarikan tunai tanpa ribet membawa kartu.

Demikian bagaimana cara mengambil uang tanpa kartu debit bank BTN Melalui Mobile Banking BTN. Tutorial singkat ini semoga dapat membantu pemula saat ingin menarik tunai uang di ATM BTN tanpa menggunakan kartu debitnya. Hal ini juga bermanfaat dalam melindungi data-data penting dari orang yang tidak bertanggung jawab. Selamat mencoba!









Baca Juga :
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.