Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengganti atau Menambahkan Rekening Bank di Metode Pembayaran Google Adsense




Konten kreator youtube atau blogger yang sudah mendapatkan penghasilan, pasti mencantumkan rekening bank di web Google Adsense sebagai metode pembayaran.

Apabila Anda ingin mengganti atau menambahkan Rekening baru di Google Adsense, bisa mengikuti langkah-langkah yang kami buat di artikel ini.

Sebelumnya kami menggunakan Bank BRI sebagai pembayaran utama, namun saat ini kami akan menggantinya atau sekedar menambahkan Rekening baru di metode pembayaran Adsense.


Cara Menambahkan Rekening Baru di Metode Pembayaran Google Adsense

1. Silahkan anda buka web Google Adsense.

2. Klik di garis tiga sebelah kiri atas.

3. Pilih menu Pembayaran.

4. Pada fitur Info Pembayaran, silahkan anda Tap pada Kelola Metode Pembayaran.

5. Klik pada Tambahkan Metode Pembayaran. Jika anda hendak mengganti rekening, silahkan hapus rekening utama. Apabila hanya ingin menambahkan, anda tidak perlu menghapus rekening utama.


6. Anda diminta untuk melengkapi Nama Rekening, Bank Tujuan serta Nomor Rekening. Apabila sudah mengisi informasi yang dibutuhkan, centang kotak di bawah jika anda menggunakan rekening baru tersebut sebagai metode pembayaran utama. Setelah selesai, anda dapat klik Simpan.


7. Setelah menyimpan informasi tersebut. Anda akan mendapatkan setoran dari Google Adsense sebesar kurang dari $1 di rekening baru. Setoran akan dikirim dalam kurun waktu 3 hari kerja.


8. Coba check mutasi yang ada di rekening baru anda. Apabila anda menemukan setoran dari Google, langsung kembali ke web Google Adsense untuk melakukan verifikasi.

9. Masukkan setoran awal ke metode pembayaran. Buka web Google Adsense > klik garis tiga di atas sebelah kiri > Pembayaran. Contohnya seperti gambar di bawah, anda harus melakukan verifikasi. Klik Verifikasi Sekarang.


10. Ada tulisan Verifikasi Tertunda. Langsung saja anda klik Verifikasi.


11. Pada halaman verifikasi setoran dari Google. Anda pilih jumlah sesuai dengan setoran yang masuk ke rekening baru sebelumnya. Lalu klik Verifikasi.


12. Berhasil. Rekening bank anda telah diverifikasi. Rekening baru siap menerima gaji dari Google Adsense.


Anda sudah menyelesaikan tambahan rekening di metode pembayaran adsense. Cukup mudah dan cepat. Pastikan anda memasukkan jumlah setoran awal dengan tepat.

Kebetulan kami menambahkan rekening Bank Syariah Indonesia di Google Adsense, namun saat ingin memasukkan Nama Rekening belum terdaftar di situ.

Akhirnya kami memutuskan untuk menghubungi pihak BSI untuk menanyakan terkait hal tersebut. Sebab Bank Syariah Indonesia adalah gabungan dari Bank Mandiri Syariah, BRI Syariah dan BNI Syariah. Jadi Bank tersebut tergolong baru dan mungkin belum tercantum di Adsense.

Saran dari pihak BSI untuk menggunakan Nama Bank Mandiri Syariah karena BSI menggunakan kode Bank Mandiri Syariah. Mungkin pengalaman ini bisa membantu anda yang kesulitan ketika memasukkan Rekening BSI di Metode Pembayaran Google Adsense.

Demikian tutorial singkat bagaimana cara menambahkan atau mengganti rekening bank di Metode Pembayaran Google Adsense bagi kreator youtube ataupun Blogger. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda pemula yang ingin merubah rekening. Selamat mencoba!





Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.