Cara Mengatasi Lupa User Id, MPIN dan Password Transaksi BNI Mobile Banking Melalui HP




Mobile Banking BNI memberikan kemudahan nasabahnya dalam bertransaksi sehari-hari tanpa harus pergi ke kantor cabang ataupun mesin ATM. 

Akan sedikit kacau apabila nasabah tidak dapat mengakses atau Login ke aplikasi BNI Mobile Banking sendiri. 

Bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh lupanya User Id dan MPIN untuk Login. Banyak juga dari nasabah yang mungkin memaksa masuk dengan User Id atau MPIN yang salah.

Sebaiknya hal itu jang dilakukan karena BNI Mobile Banking mungkin akan terblokir oleh sistem. Selain itu, lupanya Password Transaksi m-Banking BNI ini juga memberikan kendala baru bagi nasabah.

Tidak perlu khawatir karena semua itu bisa dipulihkan kembali melalui HP. Anda tidak lagi bingung untuk pergi ke Bank atau telpon Call Center BNI. Apabila anda ingin mengetahuinya, baca artikel ini dengan seksama agar mudah diikuti dan dipahami.


Cara Mengatasi Lupa User Id BNI Mobile Banking

Akses anda terhenti ketika ingin membuka aplikasi BNI Mobile Banking. Anda terus mencoba mengingat User Id, namun benar-benar lupa. Jangan khawatir, anda dapat mengetahui User Id m-Banking BNI sebelumnya melalui cara di bawah ini.

1. Bukalah aplikasi BNI Mobile Banking melalui smartphone.

2. Harusnya anda memasukkan User Id dan MPIN, namun anda lupa dan ingin mengetahui User Id tersebut. Lalu klik saja pada Lupa User Id.

3. Tahap pertama anda diminta memasukkan informasi rekening dan kartu. Isilah nomor rekening anda, 8 digit terkahir yang ada pada kartu ATM anda serta input PIN kartu ATM.

4. Kemudian muncul halaman anda akan menerima kode OTP yang dikirimkan ke nomor yang sudah terdaftar di m-Banking BNI. Klik Lanjut.

5. Sebelumnya anda harus memiliki pulsa yang cukup untuk menerima SMS. Tahap kedua Kode sudah terkirim, check aplikasi pesan dan kembali ke Mobile Banking untuk memasukkan kode tersebut. Jika anda belum menerima kode verifikasinya, tinggal klik Kirim Ulang OTP.

6. Tahap ketiga, User Id anda muncul dan silahkan catat di tempat yang mana agar tidak lupa. Anda sudah dapat melakukan Login seperti biasa.

7. Proses mengetahui User Id berhasil dengan cepat.


Cara Mengatasi Lupa MPIN BNI Mobile Banking

Akses untuk memasuki aplikasi BNI Mobile Banking tentunya dengan User Id dan MPIN. Tiba-tiba anda tidak bisa Login karena lupa MPIN tersebut. Jangan khawatir dan pastikan anda tidak memaksa memasukkan MPIN yang salah, nanti menyebabkan MPIN terblokir.

1. Bukalah melalui smartphone anda aplikasi m-Banking BNI.

2. Anda tidak bisa masuk karena lupa MPIN, silahkan klik tulisan di bawah yaitu Lupa MPIN.

3. Pada tahap pertama, anda diharapkan untuk input User Id terlebih dahulu. Setelah itu masukkan nomor rekeningnya, 8 digit terakhir angka yang terdapat pada kartu ATM BNI serta PIN kartu ATM anda. Lalu klik Lanjut.

4. Kemudian muncul halaman anda akan menerima kode OTP yang dikirimkan ke nomor yang sudah terdaftar di m-Banking BNI. Klik Lanjut.

5. Sebelumnya anda harus memiliki pulsa yang cukup untuk menerima SMS. Tahap kedua Kode sudah terkirim, check aplikasi pesan dan kembali ke Mobile Banking untuk memasukkan kode tersebut. Jika anda belum menerima kode verifikasinya, tinggal klik Kirim Ulang OTP.

6. Tahap ketiga, anda harus membuat MPIN baru dan konfirmasi MPIN. Pastikan MPIN baru tidak sama dengan yang sebelumnya. Sebaiknya anda buat angka yang akan selalu diingat dan tidak diketahui orang lain, kemudian klik Simpan.

7. Selesai. Solusi ketika anda lupa MPIN atau ingin mengganti MPIN BNI Mobile Banking dapat dilakukan secara cepat dan mudah.


Cara Mengatasi Lupa Password Transaksi BNI Mobile Banking

Ketika anda ingin melakukan transfer uang ke rekening lain atau ingin top up dompet digital harus menginput password transaksi. Hal ini diperlukan untuk menjaga keamanan dalam bertransaksi. Apabila anda lupa dengan password transaksi BNI Mobile Banking, cukup ikuti tutorial berikut ini.

1. Sebelumnya anda buka aplikasi BNI Mobile Banking.

2. Ada beberapa menu yaitu beranda, riwayat, favorit dan pengaturan. Untuk lupa password anda pilih menu Pengaturan.

3. Klik pada fitur Password Transaksi.

4. Selanjutnya pilih pada Lupa Password Transaksi.

5. Tahap pertama anda diminta memasukkan informasi rekening dan kartu. Isilah nomor rekening anda, 8 digit terkahir yang ada pada kartu ATM anda serta input PIN kartu ATM. Lalu klik Lanjutkan.

6. Pada tahap kedua, anda buat Password Transaksi Baru. Pastikan anda membuat Password yang berbeda dari sebelumnya. Setelah itu klik Simpan.

7. Berhasil. Anda telah memperbarui Password Transaksi yang lupa atau terblokir.

Demikian tutorial singkat mengenai bagaimana cara mengatasi lupa user id, MPIN dan password transaksi BNI Mobile Banking BNI yang terblokir hanya melalui HP tanpa harus ke bank. Semoga tutorial ini bisa membantu anda yang mengalami kendala sesuai dengan yang kami bahas. Selamat Mencoba!










Baca Juga:
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
Perbankan