Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Debit CIMB Niaga Melalui ATM dan Indomaret




Transaksi tarik tunai tanpa kartu atau Cardless yang menarik perhatian masyarakat. Guna mempermudah untuk mengambil uang tanpa harus membawa kartu debit serta meningkatkan keamanan dan kenyamanan nasabah.

Bagi nasabah CIMB Niaga juga beruntung sekali dengan hadirnya fitur Cardless dalam aplikasi mobile banking. Apakah anda tau apa nama dari mobile banking CIMB Niaga? Namanya yaitu OCTO Mobile.

Aplikasi tersebut banyak sekali digunakan oleh nasabahnya. Salah satu kelebihan yang bisa anda nikmati ialah Tarik Tunai Tanpa Kartu. Cukup dengan support dari Octo Mobile anda bisa melakukan tarik tunai di ATM dan Indomaret.

Biaya admin gratis bagi anda yang melakukan tarik tunai tanpa kartu CIMB Niaga di ATM. Biaya admin dikenakan sebesar Rp. 5000, apabila anda melakukan tarik tunai tanpa kartu CIMB Niaga di Indomaret. Biaya admin akan ditarik apabila transaksi sudah berhasil. 

Apabila anda ingin mengambil uang melalui Indomaret dengan nominal Rp. 200.000, maka pastikan saldo anda mencukupi dengan membayar biaya admin senilai Rp. 5.000. 


Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Debit CIMB Niaga Lewat ATM

Halo, nasabah bank CIMB Niaga. Anda ingin mengambil uang melalui mesin ATM? Apakah anda tidak membawa kartu debitnya? Atau anda kehilangan kartu debit? 

Anda tidak perlu khawatir sebab ada fitur Tarik Tunai di Mobile Banking CIMB Niaga atau aplikasi Octo Mobile. Anda bisa menikmati fitur tersebut dengan cara melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM. Yukk simak tutorial yang ada di bawah ini.

1. Sebelumnya anda sudah harus memiliki aplikasi Octo Mobile.

2. Anda Login ke aplikasi Octo Mobile.

3. Silahkan klik pada garis 3 di bagian kiri atas.

4. Tap pada fitur Transaksi Tanpa Kartu.

5. Terdapat 2 pilihan Tarik Tunai atau Setor Tunai. Anda pilih yang Tarik Tunai.

6. Pada halaman Tarik Tunai Tanpa Kartu berikutnya, anda pilih lokasinya yaitu ATM CIMB Niaga. Setelah itu pilih nominal yang anda ingin diantaranya Rp. 100.000, Rp. 200.000, Rp. 300.000, Rp. 500.000, Rp. 600.000, Rp. 700.000, Rp. 800.000, Rp. 1.000.000 serta Rp. 1.500.000. Apabila sudah memilih nominal, silahkan klik Lanjut.

7. Halaman konfirmasi anda check terlebih dahulu apakah sudah sesuai dan nominal juga yang anda ingin. Pastikan saldo anda mencukupi untuk penarikan tunai ini. Lalu anda pilih Konfirmasi.

8. Anda diminta untuk memasukkan PIN Octo Mobile. Setelah itu tap Lanjut.

9. Kode transaksi muncul. Simpan atau screnshoot agar tidak lupa. Kode tersebut akan anda input ke dalam Mesin ATM. Kode berlaku atau batas waktunya sekitar 1 jam. 

10. Kunjungilah mesin ATM CIMB Niaga terdekat di daerah anda untuk melakukan tarik tunai.

11. Waktu di ATM, pertama anda klik Transaksi Tanpa Kartu.

12. Kemudian anda pilih Octo Mobile.

13. Anda input kode tarik tunai atau kode transaksi yang didapat dari Octo Mobile. Lalu tekan Ok.

14. Anda harus memasukkan kembali jumlah uang yang ingin ditarik. Setelah itu tekan Ok.

15. Selamat! transaksi telah berhasil. Anda sudah bisa mengambil uang yang keluar dari ATM.


Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Debit CIMB Niaga Lewat Indomaret

Saat berpergian mungkin nasabah CIMB Niaga ingin mengambil uang di ATM, namun tidak menemukan mesin ATM terdekat. Anda tidak perlu bingung, sebab Octo Mobile bisa menjadi solusi tarik tunai tanpa kartu melalui gerai Indomaret. Simak cara di bawah ini.

1. Sebelumnya anda sudah harus memiliki aplikasi Octo Mobile.

2. Anda Login dengan User Id ke aplikasi Octo Mobile.

3. Pada halaman utama, silahkan anda klik di fitur Transaksi Tanpa Kartu.

4. Terdapat 2 opsi Tarik Tunai atau Setor Tunai. Anda pilih yang Tarik Tunai.

5. Pada halaman Tarik Tunai Tanpa Kartu berikutnya, anda pilih lokasinya yaitu Indomaret. Setelah itu pilih nominal yang anda ingin diantaranya Rp. 100.000, Rp. 200.000, Rp. 300.000, Rp. 500.000, Rp. 600.000, Rp. 700.000, Rp. 800.000, Rp. 1.000.000 serta Rp. 1.500.000. Apabila sudah memilih nominal, silahkan klik Lanjut.

6. Halaman konfirmasi anda check terlebih dahulu apakah sudah sesuai dan nominal juga yang anda ingin. Pastikan saldo anda mencukupi untuk penarikan tunai ini. Lalu anda pilih Konfirmasi.

7. Anda diminta untuk memasukkan PIN Octo Mobile. Setelah itu tap Lanjut.

8. Muncul kode transaksi yang akan anda berikan ke kasir Indomaret. Kode berlaku atau batas waktunya sekitar 1 jam. 

9. Pergi ke Indomaret terdekat dan sampaikan bahwa anda ingin melakukan tarik tunai dari rekening CIMB Niaga. 

10. Informasikan 6 digit kode tarik tunai yang anda dapat dari Octo Mobile.

11. Kasir akan memperoses penarikan uang anda.

12. Anda akan menerima uang sejumlah nominal yang diinginkan. Selesai.

Itulah 2 opsi yang bisa anda pilih ketika ingin mengambil uang dari rekening Bank CIMB Niaga. Pilihlah cara yang mudah tarik tunai tanpa kartu debit CIMB Niaga di ATM ataupun di Indomaret. Pilih bebas admin atau dengan biaya admin. Anda juga bisa pilih yang dekat dengan daerah anda. selamat mencoba.







Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.