Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BRI dengan M-banking BRImo


Transaksi perbankan kini semakin mudah dan praktis. Solusi ini menjawab pertanyaan mengenai bisakah kita mengambil uang di ATM tanpa kartu? Tentunya bisa karena BRI telah melengkapi fitur mobile banking atau BRImo dengan fitur Tarik Tunai.

Kemudahan yang anda dapatkan sebagai nasabah bank BRI, tentu membuat anda semakin senang dan nyaman. Tidak khawatir saat berpergian kemanapun dengan repot membawa kartu ATM, atau saat kehilangan kartu ingin cepat mengambil uang.

Beruntung sekali memiliki aplikasi BRImo yang dapat mempercepat segala transaksi mulai dari transfer, pembelian serta pembayaran. Pastikan anda sudah mendaftar dan melakukan aktivasi mobile banking BRI sebelumnya.

Fitur tarik tunai ini sangat bermanfaat dan anda tidak usah takut terpotong biaya admin karena gratis admin. Anda juga harus check sisa saldo mencukupi atau tidak untuk dilakukan tarik tunai.


Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BRI di ATM

Ketahuilah para nasabah BRI, kini tidak perlu membawa kartu ATM anda sudah bisa melakukan tarik tunai secara langsung. 

Hal ini membuat semuanya terlihat mudah dan lebih praktis tentunya. Untuk anda yang belum mengetahui caranya, ikuti beberapa langkah di bawah ini.

1. Buka aplikasi mobile banking BRI atau BRImo dan login segera dengan memasukkan username beserta password.


2. Pada halaman Home terdapat banyak fitur unik yang siap membantu transaksi anda. klik pada Lainnya.


3. Tujuan kita ada di bagian Fitur Lainnya. Selanjutnya anda klik saja Tarik Tunai.


4. Tersedia banyak nominal yang dapat anda pilih yaitu Rp. 100.000, Rp. 200.00, Rp. 300.000, Rp. 400.000, Rp. 500.000, Rp. 600.000, Rp. 700.000, Rp. 800.000, Rp. 900.000 dan Rp.1.000.000. Klik salah satu nominal yang anda ingin. 

Jika ingin tarik tunai Rp. 5.000.000, maka anda memilih nominal Rp. 1.000.000 untuk dilakukan tarik tunai sebanyak 5 kali dengan cara yang sama. Setelah pilih nominal, anda klik Lanjutkan.


5. Muncul halaman konfirmasi, check apakah benar nominal tersebut yang anda ingin. Biaya admin juga 0. Klik Konfirmasi.


6. Input PIN mobile banking anda, pastikan tidak salah memasukkannya.


7. Muncul kode unik 6 digit yang harus anda masukkan saat melakukan Tarik Tunai di ATM. Kode ini memiliki waktu kadaluarsa, manfaatkan waktu 5 menit untuk segera melalukan penarikan di ATM. Jangan lupa salin kodenya, jika telah disalin anda sudah bisa mengakhirinya dengan klik OK.

Sekedar informasi: 1) anda harus memastikan bahwa saldo di rekening tersedia dan cukup untuk melakukan penarikan, 2) anda juga harus memastikan pecahan uang di ATM yang anda tuju sesuai dengan jumlah atau nominal tarik tunai.


8. Pergi ke ATM Link BRI terdekat di daerah anda dan pastikan tersedia transaksi Tarik Tunai.


9. Klik tombol sebelah kiri bawah untuk melakukan transaksi tanpa kartu. Pilih Bahasa Indonesia. Lanjut klik tombol kiri paling atas pada Penarikan Tunai.


10. Masukkan kode akses. Kode tersebut 6 digit yang sudah anda salin sebelumnya. Lalu klik Benar.


11. Masukkan nomor HP anda yang terdaftar di M-banking BRI. Lanjut klik Benar.


12. Transaksi berhasil. Ambil uang anda dan check apakah sudah sesuai dengan yang diinginkan.


Itulah cara tarik tunai tanpa kartu debit BRI di ATM dengan aplikasi BRImo. Cukup mudah bukan? anda langsung saja mengikuti tutorial di atas dan pahami langkah-langkahnya agar tidak salah dalam memasukkan PIN, kode dan sebagainya. Semoga artikel ini dapat membantu dan selamat mencoba.






Baca Juga:
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
Perbankan