Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Aktivasi Mobile Banking Bank Jatim melalui HP, Tanpa Harus ke Bank


Bank Jatim



Mobile Banking Bank Jatim adalah layanan perbankan untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi apapun dan dimanapun hanya melalui HP serta koneksi data internet yang memadai.

Dalam aplikasi mobile banking bank jatim juga cukup lengkap, mulai dari informasi mengenai bank jatim sampai dengan layanan yang menarik melalui fitur-fiturnya. Ketahui layanan apa saja yang ada di dalam aplikasi M-banking bank Jatim berikut ini.

  • Fitur transfer yang dapat anda gunakan, baik transfer ke sesama ataupun beda bank
  • Anda juga dapat menikmati fitur beli tiket pesawat lion air atau garuda indonesia. Selain itu terdapat pembelian tiket kereta api dan pembelian pulsa
  • Aplikasi ini dilengkapi dengan adanya notifikasi setiap transaksi, informasi suku bunga, notifikasi tagihan serta saldo dan mutasi rekening
  • Fitur segala bentuk pembayaran seperti TV Berlangganan, Terminal Peti Kemas, PDAM, Kartu Kredit Citibank, Pajak PBB, Tagihan Multi Finance, Tagihan Pasca Bayar, Telkom dan Pembayaran SPP

Nasabah bisa saja mendaftar mobile banking bank Jatim saat membuka rekening baru. Proses daftar akan dibantu oleh pihak Customer Servise. Anda hanya diarahkan untuk mengikuti prosesnya.

Apabila anda sudah memiliki rekening bank Jatim, namun belum mendaftar M-Banking atau SMS banking bank Jatim, cukup mendaftar melalu ATM dan HP saja tanpa harus ribet ke Bank. Yuk! Simak tutorial di bawah ini.


Cara Registrasi SMS Banking Bank Jatim di ATM

Sebelum melakukan aktivasi mobile banking bank Jatim, anda harus registrasi SMS banking terlebih dahulu. Lakukan registrasi di ATM terdekat di daerah anda. langkah-langkahnya seperti berikut ini.

1. Masukkan kartu ATM anda.

2. Input PIN anda.

3. Pilih Bahasa Indonesia agar mudah dimengerti.

4. Anda pilih Transaksi Lain.

5. Lanjut pilih Pendaftaran atau Pengaturan SMS banking.

6. Pilih lagi Registrasi SMS banking.

7. Masukkan nomor HP anda yang digunakan untuk membuat rekening bank Jatim.

8. Anda diminta memasukkan nomor TIN/PIN 6 digit.

9. Klik Rekening Tabungan.

10. Konfirmasi nomor HP yang anda masukkan sudah benar atau tidak.

11. Anda akan mendapat SMS yang berisi bahwa telah mendaftar SMS banking.

12. Selanjutnya anda diminta melakukan aktivasi SMS banking dengan membalas SMS tersebut membuat 6 digit angka TIN. Formatnya seperti RTIN<spasi>6 digit TIN

13. Kemudian anda akan menerima SMS kembali bahwa aktivasi SMS banking anda sudah berhasil.


Cara Aktivasi Mobile Banking Bank Jatim lewat HP

Setelah mendaftar dan aktivasi SMS Banking, kini anda tinggal melakukan aktivasi Mobile Banking Bank Jatim secara langsung melalui smartphone. Yuk! ini dia tutorialnya.

1. Unduh aplikasi Bank Jatim Mobile Banking melalui Play Store ataupun App Store. Aplikasi ini tersedia di Android, Blackberry, smartphone dan IOS.

2. Buka aplikasi yang sudah diunduh. Lalu pilih Aktivasi.

3. Pahami syarat dan ketentuan yang belaku, lanjut dengan klik Setuju.

4. Input nomor rekening anda serta masukkan mobile PIN. Buat PIN yang mudah diingat atau sama dengan PIN ATM. Lalu pilih Lanjut.

5. Anda akan mendapat kode aktivasi yang dikirim melalui SMS.

6. Masukkan kode aktivasi yang didapat.

7. Buatlah password Login serta konfirmasi password. Lalu klik Aktivasi.

8. Aktivasi telah sukses. Anda akan diberi pertanyaan, apakah tetap menggunakan SMS banking atau tidak.

9. Silahkan Login dengan password dan aplikasi mobile banking bank Jatim sudah dapat digunakan.

10. Anda sudah bisa melakukan transaksi apapun di M-banking bank Jatim.

Pada dasarnya kita dapat melakukan pendaftaran serta aktivasi aplikasi mobile banking sendiri. Cukup pahami tutorialnya dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja sudah bisa sukses daftar serta aktivasi. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!




Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.