Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Bayar Listrik PLN Pascabayar dan Prabayar di Shopee


Bagi kita mungkin setiap bulannya ada saja yang memiliki tagihan. Selain itu harus memenuhi kebutuhan ponsel yang sangat canggih ini dengan mengisi paket data. Pada Era yang  modern pasti apapun aktivitasnya bisa dilakukan tanpa ribet.

Seperti kebutuhan listik yang digunakan setiap hari, pastinya anda memiliki kewajiban untuk membeli atau membayarnya. Disela kesibukan bekerja dan sebagainya, mungkin membuat anda kerepotan bila harus membeli token atau bayar listrik di luar.

Tenang, jangan khawatir semua itu bisa anda dapatkan secara online dan tanpa harus pergi ke gerai terdekat. Ketahuilah shopee sudah menyajikan berbagai macam fitur yang mudah digunakan, salah satunya tagihan listrik PLN. 

Tentu anda dapat membeli token atau bayar listrik bulanan di aplikasi shopee. Buat anda yang pemula, ingin bayar listrik secara online dengan tutorial yang mudah dipahami. Silahkan baca cara mudah membayar listrik pasca bayar dan pra bayar melalui shopee berikut ini. 


Cara Bayar Listrik Pasca Bayar di Shopee

Anda mungkin dapat membayar listrik dimana saja. Akan tetapi untuk mendapatkan cara yang lebih mudah, bisa langsung ke aplikasi shopee solusinya. Yuk! Buat anda yang ingin bayar listrik bulanan di shopee, caranya bagaimana ya? Ikuti penjelasan berikut ini.

1. Anda dapat membayar listrik melalui web shopee atau dengan cara mengunduh aplikasi shopee.

2. Untuk kali ini kami menggunakan aplikasi shopee, silahkan buka aplikasinya.

3. Anda sudah berada di halaman Rekomendasi. Coba lihat ada fitur Pulsa, Tagihan & Hiburan. Klik saja fitur tersebut.

4. Halaman berikut ini terpampang jelas bagian tagihan tertulis Listrik PLN, anda klik saja.

5. Selanjutnya anda bisa klik Tagihan Listrik karena kita akan membayar listrik Pasca Bayar. Setelah itu masukkan Nomor Meter/ Nomor Pelanggan. Lanjut dengan Lihat Tagihan.

6. Otomatis halaman tampil rincian tagihan anda. Ada nama pelanggan, total tagihan, periode tagihan dan biaya adminnya. Jika anda ingin langsung membayar, tekan Lanjut.

7. Sama halnya Checkout belanjaan, kali ini checkout bayar tagihan, pilih metode pembayaran yang anda inginkan. Jika ada gunakan voucher atau bila ingin tukarkan koin. Sudah muncul total pembayaran yang jelas, tinggal anda klik Bayar Sekarang.

8. Anda diminta memasukkan PIN ShopeePay, jika anda menggunakan metode pembayaran ShopeePay.

9. Status pembayaran berhasil, anda dapat melihat Rincian Pesanan.

10. Seperti gambar di bawah ini contoh Rincian Pesanannya.


Cara Beli Token Listrik Pra Bayar di Shopee

Pembelian token listrik hampir sama seperti membeli pulsa. Caranya juga sama, anda dapat dengan mudah membeli token listrik dengan cara berikut ini.

  1. Buka aplikasi Shopee atau bisa melalui web shopee.
  2. Anda sudah berada di halaman Rekomendasi. Coba lihat ada fitur Pulsa, Tagihan & Hiburan. Klik saja fitur tersebut.
  3. Halaman berikut ini terpampang jelas bagian tagihan tertulis Listrik PLN, anda klik saja.
  4. Setelah itu klik Token Listrik. Masukkan nomor meter/nomor pelanggan. Anda pilih nominal yang ingin dibeli, ada token dengan Rp. 20.000, Rp. 50.000, Rp. 100.00, Rp. 200.000, Rp. 500.000, Rp. 1.000.000, Rp. 5.000.000, Rp. 10.000.000 dan Rp. 50.000.000. kemudian anda klik Lanjut.
  5. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan.
  6. Checkout pembelian token anda dengan klik Bayar Sekarang.
  7. Anda masukkan PIN Shopee.
  8. Selanjutnya anda cari menu pesanan yang sudah selesai.
  9. Pada halaman transaksi pembelian token yang selesai terdapat nomor token.
  10. Anda masukkan nomor token agar listrik dapat digunakan.

Pada intinya semua bisa dilakukan dengan aplikasi shopee, termasuk kebutuhan yang sangat penting seperti mengisi token listrik atau membayarnya. Jangan lupa isi saldo ShopeePay jika menggunakan metode pembayaran ShopeePay.

Anda juga akan mendapatkan promo menarik melalui voucher-voucher yang diberikan shopee. Tinggal klik klaim voucher jika tersedia dan langsung dapat digunakan ketika melakukan pembayaran. Cashback menarik lainnya jangan sampai terlewatkan. Semoga artikel bermanfaat dan selamat mencoba!


Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.