Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rekomendasi 3 tempat Kuliner Yang Enak di Malang Jawa Timur

Ana Bintang - Kota malang merupakan salah satu kota besar yang terletak di jawa timur yang memiliki banyak tempat wisata alam. Selain itu juga, kota malang juga tak lepas dari tempat wisata kulinernya yang dijamin enak – enak dan nikmat. Sehingga tak heran jika kuliner dikota malang cukup popular dikalangan masyarakat.

Oleh sebab itu, jika anda berkunjung ke daerah malang, jangan sampai Anda melewatkan tempat - tempat kuliner yang tersedia di kota tersebut. Berikut ini adalah beberapa tempat kuliner yang menyediakan menu makanan dan minumannya yang sangat menggugah selera, diantaranya meliputi :

Dimana Rekomendasi Tempat Kuliner yang Enak di Kota Malang ?

1. Toko Oen

Restoran ini dikenal dengan tempat yang menyediakan es krim yang sangat legendaris. Restoran ini sudah ada sejak zaman kolonial yaitu sekitar tahun 1930-an. Disini tersedia beberapa aneka rasa es krim dari rasa buah - buahan, cokelat, dan vanila. Harga yang ditawarkan oleh tempat ini sekitar Rp. 25.000. 

Di tempat ini Anda juga akan menemukan  makanan khas Nusantara seperti sate ayam, dan gado - gado. Ada juga aneka steack, yaitu galantine steak, chicken steak, beff tenderloin steack, dan banyak lagi yang lainnya.   

Sementara untuk harga steaknya mulai dari harga Rp. 55.000, untuk makanan lainnya mulai harga Rp. 30.000-an. Toko oen ini berada tak sampai 200 meter dari alun-alun kota malang. Yang berlokasi di Jl. Jenderal Basuki Rahmat nomor 5, kauman, Klojen. Tempat kuliner yang legendaris ini buka dari jam 08.00 WIB sampai 21.30 WIB.

2. Bakso President

Siapa yang tidak suka dengan makanan yang satu ini, bakso merupakan salah satu makanan yang lezat dan membuat ketagihan bagi para penikmatnya. Di kota malang ada satu tempat yang sangat legendaris yaitu bakso president. Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1977. Selain sajiannya yang lezat dan enak, lokasinya juga terbilang unik, yaitu tepat di pinggir rel kereta api. 

Pengunjung restoran ini bebas untuk memilih varian bakso yang ingin dinikmati. Pilihannya yaitu, bakso telur, bakso urat, bakso halus, serta makanan lainnya seperti tahu, jeroan ampela, lontong siomay, mie, pangsit kering, dan pangsit basah.

Kamu juga bisa memesan bakso bakar yang sangat menggugah selera. Untuk harganya dari Rp. 15.000 sampai Rp. 31.000. restoran ini terletak di Jl. Batanghari No 5, Rampal Celaket, Klojen. Jika dari taman kota malang kamu bisa sampai ketempat ini dengan berkendara sekitar 10 menit.

3. Depot Hok Lay

Depot legendaris ini berdiri sejak tahun 1946. Sajian yang paling populer disini yaitu Fosco, susu sapi murni yang dicampur cokelat. Yang menjadi unik, minuman ini disajikan menggunakan botol kaca Coca-cola.

Hidangan populernya yaitu pangsit cwiemi dan lumpia semarang dengan bumbu malang yang harus kamu coba. Untuk harga minuman mulai Rp. 13.000-an dan makanan Rp. 20.000-an. depot Hok Lay Melayani setiap hari mulai jam 09.30 hingga 13.30 WIB dilanjutkan lagi jam 17.00 hingga 20.30 WIB. 

Tempatnya di Jl. KH. Ahmad Dahlan No 10, Sukoharjo, Klojen. Dari alun-alun koa malang kamu hanya butuh waktu 5 menit berjalan untuk sampai sampai kesini. Dari alun-alun lanjut ke swalayan gajahmada, ada toko aster, dan ada perempatan, disitu kamu lurus sedikit, depot ini berada di sisi kanan jalan. Semoga bermanfaat!


Baca Juga :


Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.