Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Upgrade Premium dan Isi Saldo Aplikasi Dana

Ana Bintang - Anti ribet untuk membayar segala keperluan anda dengan menggunakan aplikasi dompet digital. Anda juga mendapatkan keuntungan lebih mudah melakukan tranfer uang dengan aplikasi tersebut. Mungkin anda sudah mengetahui beberapa dompet digital terkenal seperti Gojek, LinkAja, Ovo dan DANA. 

Dalam kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang aplikasi DANA yang sedang viral memberikan kontribusinya bergabung dengan program pemerintah yaitu Kartu Prakerja. Akan tetapi, kebanyakan masyarakat masih bingung bagaimana cara upgrade premium aplikasi DANA?

Upgrade premium harus dilakukan bagi penerima manfaat insentif Kartu Prakerja yang menggunakan DANA sebagai aplikasi pilihannya untuk memudahkan proses transfer insentif. Walaupun anda tidak mengikuti program tersebut, ada beberapa keuntungan setelah upgrade premium aplikasi canggih ini sebagai berikut.

  • Anda mendapat keuntungan upgrade premium bisa top up saldo sampai dengan 10 juta
  • Anda bisa mengirim uang secara luas ke rekening bank
  • Anda juga dapat melakukan tarik tunai
  • Anda juga bisa mendapat penawaran spesial serta keuntungan lainnya

Cara Upgrade Premium Aplikasi DANA

Bagi anda yang ingin melakukan upgrade premium aplikasi DANA untuk Kartu Prakerja atau sebagainya, simak tahap-tahap proses upgrade premiumnya di sini.

  1. Download aplikasi DANA di Play Store ataupun App Store.
  2. Masuk dengan nomor HP dan masukkan kode OTP yang diterima serta masukkan PIN yang mudah diingat.
  3. Anda ada pada halaman utama, ada baiknya untuk aktivasi wajah untuk keamanan.
  4. Klik menu Saya untuk melakukan verifikasi.
  5. Silahkan klik Verifikasi Akun Anda.
  6. Anda akan diminta untuk foto KTP asli dan Selfie wajah. Lakukan proses foto di tempat yang terang agar foto terlihat jelas.
  7. Anda juga sebaiknya memberikan foto beberapa dokumen yang diminta dan pilih salah satunya. Hal tersebut membantu anda apabila foto KTP tadi terlihat buram atau tidak jelas.
  8. Selesai. Anda hanya perlu menunggu beberapa saat untuk berhasilnya upgrade premium.

Jika anda ingin mengisi saldo aplikasi DANA, caranya cukup mudah. Ada beberapa alternatif untuk melakukan top up, bisa melalui agen terdekat seperti Alfamart, Alfamidi, Dan-dan, Pegadaian, Kantor pos, Ramayana dan BlueMart. 

Selain itu top up dengan transfer Bank anda diantaranya BCA, BRI, BNI, Mandiri, Cimb Niaga, Panin Bank, Permata Bank, Btpn, Maybank, Bank Sinarmas, Digibank serta bank yang lainnya. Isi saldo juga bisa dilakukan dengan kartu debit anda atau OneKlik.

Cukup mudah bukan? Baiklah cara isi saldo akan dijelaskan pada artikel berikutnya. Apabila ingin menggunakan pihak lain untuk top up anti ribet, langsung saja datangi agen terdekat di daerah anda. Cukup bayar dan menunjukkan nomor DANA ke kasir dan tentukan top up yang diinginkan.

Baca juga :

Itulah cara mudah upgrade premium aplikasi DANA untuk menikmati beberapa keuntungan dan pastinya untuk menyambungkan ke akun prakerja. Bagi yang sudah upgrade bisa langsung pergi ke akun prakerja dan klik sambungkan rekening. 

Ikuti prosedurnya, anda akan diarahkan untuk menghubungkan akun ke DANA. Pastikan nomor yang digunakan di Kartu Prakerja sama dengan nomor aplikasi DANA. Wajib ketika verifikasi akun di dompet digital menggunakan KTP sesuai di Prakerja, selfdie wajah sesuai pemilik identitas dan dokumen pendukungnya juga sama dengan Pemilik Akun Prakerja.

Jika terjadi kendala saat upgrade anda dapat menghubungi tim DANA melalui pusat layanan panggilan 1500445, email bantuan help@dana.id dan nomor whatsapp 081911500445. Semoga ini dapat membantu dan bermanfaat.


Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.