Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Populer Sebagai Alternatif Whatsapp? Inilah Cara Registrasi Aplikasi BIP dari Turki

AnaBintang - Adanya kebijakan baru dari Whatsapp membuat pengguna khawatir dengan privasinya. Mulailah bermunculan berbagai macam aplikasi yang digadang-gadang akan menjadi alternatif dari Whatsapp.

Salah satu aplikasi viral yang disebut sebagai pengganti Whatsapp yaitu BIP. Aplikasi messenger ini buatan asal Turki dan populer di negara tersebut. Turkcell perusahaan operator seluler yang mengembangkan aplikasi BIP dan sudah lama dirilis pada tahun 2013. 

Akhir-akhir ini nama BIP menjadi perbincangan di Indonesia. Pengguna Whatsapp mencoba beralih ke aplikasi ini karena diyakini memiliki keamanan yang terpercaya. Tentu masih banyak lagi kelebihan dari BIP diantaranya.

  • Aplikasi BIP ini bisa mengirim foto yang memiliki kualitas HD. Tak hanya itu, anda dapat mengirim vidio dengan durasi panjang.
  • Panggilan gratis ke sesama pengguna BIP. Tidak hanya telephone, tersedia panggilan dengan vidio yang memiliki kualitas tinggi sampai dengan 10 orang.
  • Anda bisa membuat grup dengan anggota maksimal 1.000 orang.
  • Fitur berbagi lokasi juga terdapat disini.
  • Fitur Clone untuk menggandakan aplikasi BIP dalam 1 perangkat.
  • Adanya fitur tema agar bisa mengganti sesuai keinginan.
  • Anda juga dapat mengubah icon menu sesuka hati.
  • Fitur yang cukup canggih lainnya yaitu terjemahan 106 bahasa.
  • Bisa juga mengirim uang melalui BIP dengan mudah dan aman tentunya.
  • Uniknya aplikasi ini dilengkapi Game untuk hiburan.

Baca Juga :

Cara Registrasi Aplikasi BIP Bagi Pemula

Bagi anda yang ingin sekali menggunakan aplikasi BIP untuk menjadi alternatif Whatsapp, simak dengan baik beberapa cara menggunakan aplikasi ini.

1. Silahkan unduh aplikasi BIP di Play Store ataupun App Store.

2. Silahkan klik tulisan Get Bip’n

3. Halaman berikutnya klik tulisan Continue

4. Buka aplikasi dan masukkan nomor anda. Setelah itu klik tulisan Get Verification Code dan klik yes untuk mengirim kode.

5. Kode verifikasi sudah dikirim dan langsung saja masukkan kode tersebut.

6. Lengkapi profil dengan mengubah foto dan nama.

7. Selesai. Anda sudah bisa menggunakannya untuk berkomunikasi mulai dari membuat pesan, menelpon dan sebagainya.

Itulah informasi sedikit mengenai aplikasi BIP yang dapat mengganti atau sebagai alternatif Whatsapp. Semoga anda bisa menimbang seberapa banyak kelebihan dan kekurangan dari masing-masing aplikasi. Sehingga anda bisa menemukan keamanan dan kenyamanan dalam privasi berkomunikasi.


Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.