Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Registrasi Aplikasi Cakra Talk, Karya Anak Bangsa Menyerupai Whatsapp?

AnaBintang - Whatsapp baru-baru ini dikabarkan mengeluarkan kebijakan privasi baru bagi penggunanya. Banyak yang bingung dengan kebijakan terbaru ini dan membuat pengguna berbondong-bondong untuk meninggalkan Whatsapp. 

Pada laman cnbcindonesia.com, pihak managemen Whatsapp mengungkapkan bahwa kebijakan ini tidak akan mempengaruhi chat antar akun yang satu dengan yang lain dan grup pribadi dari penggunanya. 

Dibalik desas-desus tentang kebijakan baru yang akan merugikan pemilik akun tersebut, mulailah bermunculan alternatif aplikasi-aplikasi baru yang siap bersaing dengan Whatsapp. Salah satunya yaitu aplikasi anak bangsa yang diberi nama Callind. 

Callind atau Calling Indonesia ini merupakan aplikasi pesan yang mirip Whatsapp dan pastinya dibuat oleh anak Indonesia. Novi Wahyuningsih asal Kebumen, Jawa Tengah telah membuat aplikasi chatting Callind serta diapresiasi oleh masyarakat. 

Aplikasi tersebut memiliki beberapa fitur seperti vidio call, kirim pesan, untuk menelpon sampai dengan sharing file, vidio dan foto ke sesama pengguna. Tak sampai disitu, kelebihan lain dari aplikasi ini juga menyediakan fitur jual beli produk hingga pasang iklan yang sangat cocok untuk pebisnis. 

Seiring berjalannya waktu Callind mulai mengalami perubahan. Saat ini, aplikasi tersebut telah rebranding menjadi Cakra Talk. Aplikasi ini dikembangkan melalui model koperasi millenial. 

Koperasi yang bernama Wahyu Global Cakrawala ini berbeda dengan yang lainnya karena disini merupakan koperasi bisnis startup. Hal tersebut sangat mendukung generasi millenial untuk bergabung dalam koperasi karena telah disediakan sekolah bisnis. 

Ada banyak aplikasi yang dikelola Novi selain Cakra Talk. Diantaranya Glowis, Kondangin, Ayober, Belajar Holic, Mediscall dan BeliPangan. Kemudian bagaimana cara menggunakan Cakratalk atau aplikasi menyerupai Whatsapp ini, simak artikel ini hingga selesai.

Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang Tambahan

Cara Registrasi Aplikasi Cakra Talk

Bagi yang ingin mendukung aplikasi anak bangsa atau ingin berpindah dari Whatsapp ke Cakra Talk dan bingung bagaimana cara registrasinya? Jangan khawatir kami akan memberitahu cara registrasi mudah aplikasi ini sebagai berikut.

1. Silahkan unduh aplikasi Cakra Talk di Play Store atau App Store

2. Buka aplikasi Cakra Talk

3. Skip hingga beralih pada halaman Sign up dan Log in

4. Silahkan klik Sign up dan isi data diri, setelah itu klik submit

5. Anda bisa log in dengan nomor yang telah dimasukkan pada halaman Sign up lalu klik Send

6. Setelah masuk kode OTP, masukkan kodenya. Kemudian klik Confirm

7. Setelah selesai semua, kamu sudah bisa menggunakan aplikasinya.

Fitur Apa Saja yang Terdapat di Aplikasi Cakra Talk?

Pasti Anda ingin mengetahui fitur apa saja yang ada di Cakra Talk. Tentunya ada beberapa fitur yang bisa dinikmati dari aplikasi ini diantaranya.

  • Anda dapat mencari teman/pengguna lain dalam radius kurang lebih 100 km
  • 100% chatting atau pesan privasi anda dijamin aman
  • Anda bisa mengirim beberapa file seperti vidio, foto, voice chat dan sebagainya, bahkan tak jauh beda dengan aplikasi Whatsapp
  • Uniknya dari Cakra Talk, anda bisa memantau CCTV secara langsung. Anda dapat mengakses CCTV lalu lintas jalur tengah, utara dan selatan jawa
  • Anda bisa mencatat setiap kejadian yang dialami di menu ‘peristiwa saya’
  • Ada juga share lokasi untuk memudahkan setiap pengguna berbagi lokasi terkininya
  • Disediakan juga menu ‘grup baru’ untuk memudahkan anda membuat grup bersama teman atau pengguna lainnya

Apikasi ini akan membantu komunikasi anda dengan mudah. Dari tahun ke tahun selalu dikembangkan khusunya bisnis yang ada dalam koperasi millenial. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang ingin mendukung karya anak bangsa. Tetaplah bangga dan mengapresiasi semua apa yang diberikan anak Indonesia.


Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.