Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Memberi Lagu Agar Autoplay Ketika Pengunjung Membuka Blog

pixabay
Cara Memberi Lagu Agar Autoplay Ketika Pengunjung Membuka Blogblog adalah suatu website yang dikelola oleh perorangan atau kelompok dengan tujuan untuk memberikan sajian informasi terhadap khalayak pengguna internet. Pembuatan blog pada era jaman saat ini sangat digemari dan dipandang sebagai sebuah peluang yang memiliki manfaat besar. 

Hasil karya blog yang disukai adalah blog yang memiliki topik bermanfaat, sedang mengikuti trend ter update dan sajiannya informatif. Akan tetapi pembuatan blog tidak hanya mengandalkan topik yang tepat namun juga harus disusun dan diselipkan seni di dalamnya agar penikmat blog lebih nyaman dalam memanfaatkan Autoplay di blog. Banyak cara agar blog kita dapat dilirik oleh pengunjung. 

Salah satunya adalah dengan memberikan sentuhan design yang cukup menarik. Hal-hal yang biasanya blogger perhatikan ketika membuat blog adalah tata letak dan juga kerangka isi. Namun selain itu hiasan yang dapat disisipkan adalah lagu pada blog yang dapat langsung autoplay ketika blog dibuka.

Tujuan menggunakan lagu atau musik pada blog adalah untuk memanjakan penikmat blog ketika membuka blog yang kita buat dan juga dapat dimaksudkan dengan memberikan gambaran emosi bagi sang blogger. Menggunakan pilihan lagu yang keren agar lagu autoplay ketika dibuka di blog merupakan daya tarik tersendiri bagi blog tersebut.

Namun masih perlu kita perhatikan lagi tentang kelebihan maupun kekurangan yang diperoleh ketika suatu blog ditambahkan lagu. Kelebihannya adalah seperti yang disebut di atas bahwa hal ini dapat menjadikan pengunjung blog dapat menikmatinya sambil mendapatkan suguhan dari blog yang kita tulis. 

Pengunjung akan semakin terkesan dan pengunjung dapat menjadi betah saat berkunjung ke blog kita. Hal ini juga semakin menyenangkan ketika autoplay lagu aktif ketika blog dibuka. Namun juga terdapat kekurangannya yaitu mengakibatkan ukuran blog menjadi berat, boros terhadap bandwidth internet sehingga pasti akan menyebabkan beberapa pengunjung enggan untuk berkunjung dan juga pasti menyebabkan loading menjadi berat.

Dan terlepas dari kekurangan dan kelebihan tersebut ternyata autoplay lagu pada blog masih banyak yang menggemari sehingga para blogger berlomba – lomba untuk mempelajari tutorial cara menggunakan autoplay lagu pada blog tersebut. pada saat ini terdapat banyak blogger yang masih kebingungan jika ingin mencantumkan lagu tersebut di blognya sehingga terdapat banyak tutorial - tutorial yang memberikan cara - cara untuk menjadikan lagu Autoplay ketika membuka blog. 

Bagaimana Cara Agar Lagu dalam Blog Autoplay Saat Blog Dibuka?

pixabay
Berikut cara agar lagu dalam blog autoplay ketika membuka blog, kita simak bersama – sama :

1. soundcloud.com

Ketik dan bukalah soundcloud.com pada tab yang lain

2. ketik judul lagu

Ketik judul lagu sebagaimana yang diinginkan

3. klik share lalu pilih embed

4. Jangan lupa klik enable dan centang automaic play

5. Klik kanan pada code (wordPress code)

6. Copy code

7. Buka blog, lalu klik pada menu lihat blog

8. Lalu klik pada menu tata letak

Dari penampilannya nanti akan terdapat beberapa pilihan menu, kursor sedikit ke bawah lalu akan dijumpai menu tambahkan gadget

9. klik Tambahkan gadget

10. Klik tanda + pada html / java script

Lalu muncul kolom judul dan kolom konten, dan kita dapat mengabaikan pada kolom judul

11. Klik paste pada kolom konten 

Lalu paste yang dilakukan adalah berasal dari copy code dari lagu di atas

12. Lalu klik simpan

13. Jangan lupa juga setelah itu klik Simpan setelan

Lalu silahkan cek serta pastikan lagu Autoplay ketika blog dibuka dan berhasil untuk dapat dinikmati, selamat mencoba semoga berhasil dan dapat menjadikan blog semakin menarik. Selamat Mencoba!


Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.