Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengatasi Produk Afiliasi yang Ditambahkan Tidak Muncul di TikTok Shop




Cara Mengatasi Produk Afiliasi yang Ditambahkan Tidak Muncul di TikTok Shop - TikTok masa kini tentu semakin baik dan menarik perhatian semua orang. Ada sebagian orang yang mungkin menganggap aplikasi ini negatif, padahal banyak juga positifnya.

Aplikasi TikTok kini menjadi jembatan bagi orang-orang yang ingin berkarya dan sukses di bidang seni, bisnis dan sebagainya. Kegiatan upload Video TikTok menjadi hal menyenangkan yang bisa dilakukan dengan mengasah kreativitas kita.

Salah satu hal yang paling disukai pengguna adalah mendapatkan cuan di TikTok. Entah menjadi kreator, musisi, pebisnis tentu jalannya semakin mudah. Salah satunya yang bisa dilakukan semua orang untuk mendapatkan penghasilan yaitu menjadi Afiliator TikTok.

Untuk daftar TikTok Affliate juga sangatlah mudah. Paling penting memenuhi syarat dan ketentuan. Bagaimana cara mendaftar TikTok Affiliate tanpa minimal followers? Tentu saja bisa, kami sudah membuat artikel tentang hal tersebut sebelumnya.

Apabila Anda ingin mendaftar TikTok Affiliate, Anda harus mendaftar TikTok Shop terlebih dahulu. Mengapa begitu? Karena fitur Afiliasi bisa Anda akses melalui TikTok Shop. Anda bisa membuka Toko sendiri dan juga menjadi Afiliator.

Ketika sudah diterima TikTok Shop, kami mencoba menambahkan produk afiliasi ke menu TikTok Shop. Kami kira langkah tersebut sudah selesai, namun ternyata belum. Produk afiliasi yang kami tambahkan tidak muncul di menu TikTok Shop atau Icon Keranjang pada profil.

Padahal sudah sesuai dengan langkah-langkah menambahkan produk afiliasi. Lalu bagaimana cara mengatasi produk afiliasi yang ditambahkan tidak muncul di TikTok Shop? Silahkan ikuti petunjuk di bawah ini.




Cara Mengatasi Produk Afiliasi yang Ditambahkan Tidak Muncul di TikTok Shop

Pasti setelah disetujui akun TikTok Shop, kita ingin sekali segera mulai berjualan dengan produk afiliasi. Sayangnya ada masalah produk yang kita tambahkan malah tidak muncul di Menu TikTok Shop. Maka kita harus melalukan cara berikut ini.

1. Anda bisa melakukan Login website TikTok Seller Center di Google dan sebagainya. Saat itu untuk lebih mudahnya, kami menggunakan aplikasi TikTok Seller. Silahkan Anda bisa mengunduh aplikasinya di Play Store.

2. Login dengan aplikasi TikTok yaitu akun yang sudah terdaftar TikTok Shop.

3. Pada halaman Beranda, Anda beralih ke menu Pengaturan.

4. Ada banyak fitur seperti informasi akun, informasi toko, informasi bisnis, pengiriman, pembayaran, alamat gudang, mode hari libur, akun TikTok yang ditautkan, pengaturan chat, push notif, bahasa dan seputar TikTok Seller. Anda klik pada Akun TikTok yang ditautkan.

5. Ada 2 pilihan yaitu Akun Resmi dan Akun Pemasaran. Silahkan klik Akun Resmi terlebih dahulu.

  • Akun Resmi adalah akun yang merepresentasikan toko Anda di TikTok. Akun resmi memiliki akses untuk melakukan live streaming serta mengunggah video yang dapat ditautkan dengan produk toko Anda. Sehingga penjualan bisa langsung dilakukan
  • Akun Pemasaran untuk toko Anda. Hanya bisa menautkan 4 akun pemasaran serta akun tersebut tidak boleh ditautkan ke toko lainnya. Produk yang Anda cantumkan tidak secara otomatis disinkronkan ke profil akun TikTok pemasaran Anda. Sehingga Anda harus menyinkronkan produk Anda ke akun TikTok secara manual. Anda tak perlu membayar komisi untuk pesanan yang dibuat dari akun ini

6. Pada halaman Akun Resmi, Anda scroll ke bawah untuk mengklik Lepas tautan Akun Resmi.

7. Klik Lepas Tautan.

8. Setelah itu klik Akun Pemasaran. Masukkan Nama Pengguna TikTok yaitu Nama Pengguna akun TikTok yang terdaftar di TikTok Shop. Lalu klik Kirim Undangan. Undangan telah dikirim menunggu untuk verifikasi.

9. Silahkan buka akun TikTok Anda. klik Kotak Masuk.

10. Ada notifikasi Aktifitas Baru pada Monetisasi. Klik Permintaan Baru untuk menautkan akun Toko Anda ke Akun TikTok Anda.

11. Untuk menautkannya klik Terima Permintaan.

12. Klik Tautkan Akun.

13. Akun berhasil ditautkan. Produk afiliasi yang sudah Anda tambahkan sebelumnya, sekarang sudah muncul dan bisa dilihat oleh calon pembeli.

Itulah bagaimana cara mengatasi produk afiliasi yang ditambahkan tidak muncul di TikTok Shop. Caranya mudah sekali, bukan? Cukup dengan melepaskan tautan di akun resmi berpindah ke akun pemasaran. Semoga artikel ini dapat membantu Anda pemula yang ingin menjadi Afiliator TikTok. Semangat mencari cuan sobat!



Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.