Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Tarik Tunai GoPay Melalui ATM BCA, BRI, BNI, Mandiri dan yang Lainnya




GoPay adalah dompet digital atau bisa juga disebut uang elektronik yang menjadi salah satu metode pembayaran pada aplikasi GoJek. GoPay juga membantu pengguna dalam bertransaksi segala hal, mulai dari memesan, membayar, transfer, menerima serta berbagi kepada sesama.

Pengisian saldonya juga cukup mudah. Tidak ribet bagi pengguna baru, pasalnya anda bisa top up saldo melalui metode apapun seperti top up di gerai terdekat, alfamart, indomart, bank dan sebagainya. 

Lantas, jika anda memiliki saldo GoPay, Bagaimana melalukan tarik tunai GoPay tersebut? Apakah bisa tarik tunai GoPay? Bagaimana tutorialnya? Anda tidak perlu khawatir, tentu akan ada banyak cara, sebab pihak GoJek juga sudah melengkapi fitur dengan adanya tarik tunai.

Sebelum penarikan tunai anda lakukan, ketahui syarat apa saja yang bisa memudahkan anda bertransaksi seperti tarik tunai sebagai berikut.

  • Anda sudah melakukan upgrade ke GoPay Plus dengan mengunggah beberapa dokumen penting dan disetujui oleh pihak GoJek
  • Anda pastikan saldo mencukupi dan sesuai dengan GoPay yang ingin ditarik serta biaya adminnya
  • Biaya admin penarikan tunai sekitar Rp. 5.000 dan untuk transfer bank sekitar Rp. 2.500.

Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCA

Ketahuilah salah satu cara agar GoPay anda bisa ditarik tunai melalui mesin ATM BCA tanpa kartunya. Hal ini lebih memudahkan pengguna GoJek yang ingin mencairkan saldo GoPaynya, yuk ikuti langkah-langkahnya.

1. Silahkan buka aplikasi GoJek anda di smartphone.

2. Pada halaman beranda, langsung tekan fitur Eksplor.

3. Muncul halaman dengan berbagai macam fitur seperti fitur Bayar, Top Up, Minta, Jago, GoPaylater, Riwayat, Bantuan, Pengaturan, Tarik Tunai, Plus serta Tagihan. Anda pilih saja fitur Tarik Tunai.

4. Ada banyak pilihan nominal ketika anda ingin melakukan tarik tunai di ATM BCA yaitu Rp. 50.000, Rp. 100.000, Rp. 150.000, Rp. 200.000, Rp. 250.000, Rp. 300.000, Rp. 500.000, Rp. 750.000, Rp. 1.000.000 dan Rp. 1.200.000. Klik nominal yang diinginkan, lalu klik Lanjut.

5. Anda diarahkan ke halaman konfirmasi tarik tunai. Telah terdapat detai penarikan. Anda juga dikenakan biaya admin Rp. 5000, kemudian klik Lanjut. 

6. Muncul halaman yang berisi id pelanggan atau nomer HP serta kode transaksi sekitar 6 digit.

7. Anda pergi ke mesin ATM BCA terdekat.

8. Klik pada menu Transaksi Tanpa Kartu.

9. Anda diminta memasukkan ID Pelanggan atau nomor HP. Setelah itu klik Benar.

10. Masukkan juga kode transaksi yang berjumlah 6 digit. Lalu klik Benar.

11. Uang sedang diproses dan tarik tunai saldo GoPay berhasil.


Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BNI, BRI, Mandiri dan Sebagainya

Tarik tunai tanpa kartu memanglah mudah, apalagi langsung mengambil uang ke ATM yang dituju seperti ATM BCA. Apabila anda ingin melakukan tarik tunai GoPay di mesin ATM apa saja seperti Mandiri, BRI, BNI, Cimb, BTPN dan lain-lain, itu semua bisa dilakukan.

Tidak seperti tutorial sebelumnya, namun kali ini anda harus sedikit agak ribet karena menggunakan sistem transfer terlebih dahulu. Lebih tepatnya anda mudah saja melakukan tarik tunai, tetapi harus melewati tahap transfer bank sebagai berikut.

1. Bukalah aplikasi GoJek anda di smartphone.

2. Pada saat di halaman beranda, anda pilih saja fitur Bayar.

3. Lanjut dengan klik Ke Rekening Bank.

4. Anda dapat menambahkan rekening, entah itu bank BNI, BRI, Jatim, Mandiri dan sebagainya.

5. Masukkan nomor rekening tujuan anda.

6. Selanjutnya isilah nominal yang ingin ditransfer GoPay. Ingat! Minimal saldo GoPay yang dapat ditransfer sekitar Rp. 10.000. Lalu anda klik Lanjut.

7. Halaman konfirmasi sudah tercantum bahwa dikenakan biaya admin yaitu Rp. 2.500, setelah itu klik Konfirmasi.

8. Anda harus memasukkan PIN GoPay.

9. Saldo GoPay sudah berhasil dikirim ke rekening tujuan. Anda check terlebih dahulu.

10. Pergi ke ATM untuk melakukan tarik tunai saldo GoPay yang sudah ditransfer ke rekening bank.

11. Penarikan tunai berhasil melalui metode transfer bank.

Itulah tutorial tarik tunai saldo GoPay melalui ATM dengan mudah. GoPay sebenarnya banyak sekali manfaatnya untuk melakukan transaksi, namun apabila anda membutuhkan uangnya secara tunai ikuti saja cara di atas. Selamat mencoba!





Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.