Cara Registrasi dan Aktivasi Mobile Banking BCA Melalui HP Tanpa Harus ke Bank

Penggunaan Mobile Banking yang meningkat dari waktu ke waktu, hal ini membutkikan bahwa Mbanking merupakan alternatif terbaik untuk melakukan segala transaksi keuangan anda.

Salah satunya yaitu m-BCA. Cara daftar yang cukup mudah hanya melalui smartphone membuat masyarakat berbondong-bondong untuk menggunakan BCA Mobile. 

Dengan memiliki aplikasi Mobile BCA ini akan memudahkan transaksi kirim uang terhadap sesama, lebih cepat dalam mengisi saldo dompet digital, cepat dalam membayar tagihan dan kebutuhan yang lainnya.

Cara Registrasi Mbanking BCA di ATM

Anda pemula pasti masih bingung bagaimana cara mempunyai Mobile Banking BCA tanpa ribet pergi ke Bank. Sebelumnya anda perlu melakukan registrasi terlebih dahulu, ikuti langkah-langkah sebagai berikut.

1. Silahkan anda pergi ke ATM BCA terdekat.

2. Sampainya di ATM masukkan Kartu BCA dan PIN anda.

3. Lanjut dengan klik Transaksi Lainnya.

4. Klik Daftar E-Banking, setelah itu klik Mobile Banking.

5. Anda baca sejenak keterangan yang ada untuk melakukan pendaftara Mbanking BCA, kemudian klik YA.

6. Anda diminta memasukkan atau input nomor ponsel yang ingin digunakan sebagai transaksi Mobile Banking.

7. Anda konfirmasi nomor HP dengan klik YA.

8. Anda harus memasukkan PIN Mobile Banking BCA yang mudah diingat. Kami sarankan jangan menggunakan angka yang mudah orang mengetahuinya seperti tanggal lahir dan sebagainya.

9. Lakukan konfirmasi PIN ulang.

10. Registrasi berhasil dan anda akan mendapatkan struck dari mesin ATM. 


Cara Aktivasi  BCA Mobile Banking

Setelah melakukan registrasi di mesin ATM dan berhasil. Lanjut untuk melakukan aktivasi pada handphone anda. Yukk ikuti cara di bawah ini.

1. Anda download aplikasi Mobile Banking BCA di Play Store atau App Store.

2. Buka aplikasi BCA Mobile dan klik m-BCA.

3. Muncul halaman yang berisi ketentuan dari BCA mobile ini, anda dapat membacanya. Jika sudah selesai langsung klik Accept.

4. Anda diminta untuk memasukkan nomor kartu ATM yang berupa 16 angka. Lalu tekan Oke untuk mengirim sms verifikasi. Pada tahap ini pastikan anda memiliki pulsa minimal Rp. 5.000.

5. Selanjutya buatlah Kode Akses m-BCA sebanyak 6 karakter terdiri dari huruf dan angka. Pastikan mudah diingat dan tidak mudah diketahui orang lain.

6. Konfirmasi ulang kode akses anda. Lalu klik OK. 

Bagaimana Cara Aktivasi Layanan Finansial BCA di Kantor Cabang?

Setelah aktivasi Mobile Banking BCA di aplikasinya, anda tentu sudah dapat membuka fitur m-Admin serta m-Info. Untuk fitur lainnya, anda harus aktivasi terlebih dahulu layanan finansial BCA.

1. Kunjungi Bank BCA terdekat di daerah anda.

2. Silahkan ambil antrian untuk menemui Customer Service.

3. Jangan lupa membawa hal-hal yang dibutuhkan seperti KTP Asli, Buku Tahapan, nomor Hp untuk layanan finansial serta kartu ATM BCA.

4. Pihak Customer Service akan membantu anda untuk memproses aktivasi layanan finansial BCA Mobile anda.

Bisakah melakukan aktivasi layanan finansial m-BCA tanpa harus ke Bank? Ini dia cara aktivasi layanan finansial m-BCA secara online melalui HP.

Anda pasti ingin menikmati fitur-fitur BCA mobile di handphone, namun tidak ada waktu untuk melakukan aktivasi layanan finansial ke Bank. Kami akan memberitahu bagaimana cara aktivasi layanan finansial m-BCA. Secara online.

1. Anda dapat menghubungi Halo BCA pada nomor 1500888, lalu mintalah untuk melakukan aktivasi layanan finansial m-BCA.

2. Anda diminta melakukan verifikasi dengan petugas dari Halo BCA.

3. Selanjutnya anda kirim dokumen yang dibutuhkan melalui email untuk melengkapi prosedur aktivasi layanan finansial BCA mobile. (halobca@bca.co.id)

4. Dokumen yang harus anda lengkapi meliputi Foto KTP, foto anda dengan KTP serta permohonan pengajuan aktivasi ini dan sudah anda tandatangani.

Demikian cara daftar dan aktivasi BCA Mobile tanpa harus ke Bank. Pastikan anda mengikuti langkah-langkahnya dengan benar. Nikmati seluruh fitur Mobile BCA dengan berbagai macam bentuk transaksi. Selamat mencoba!


Baca Juga:
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
Tutorial