Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Registrasi dan Aktivasi Mobile Banking BTN Tanpa Harus ke Bank


BTN Mobile



Cara Registrasi dan Aktivasi Mobile Banking BTN Tanpa Harus ke Bank - Dalam era digital seperti saat ini, kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan menjadi semakin penting. Salah satu kemudahan yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah bank adalah mobile banking.

Mobile banking merupakan layanan perbankan yang memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi perbankan melalui perangkat mobile seperti smartphone atau tablet. Salah satu bank yang menawarkan layanan mobile banking adalah Bank Tabungan Negara (BTN). Berikut adalah cara daftar dan aktivasi mobile banking BTN tanpa harus ke bank.


Langkah Pertama: Persiapkan Dokumen Pendukung

Sebelum mendaftar mobile banking BTN, pastikan Anda telah mempersiapkan dokumen pendukung yang dibutuhkan. Dokumen yang dibutuhkan antara lain Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku, nomor handphone yang aktif, serta nomor rekening BTN.


Langkah Kedua: Download Aplikasi BTN Mobile Banking

Untuk dapat menggunakan layanan mobile banking BTN, Anda perlu mengunduh aplikasi BTN Mobile Banking terlebih dahulu. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS.


Langkah Ketiga: Daftar / Registrasi serta Aktivasi Melalui Aplikasi BTN Mobile Banking

  • Setelah aplikasi BTN Mobile Banking terunduh, buka aplikasi dan Masukkan Nomor Telepon Anda misalnya “0812345678”. Pastikan nomor handphone telah terdaftar pada bank. Kemudian siapkan Kartu Debit Anda jika belum pernah melakukan registrasi. Lalu klik Lanjut.
  • Ada pertanyaan “Apakah Anda sudah memiliki rekening bank BTN?” Anda bisa klik “Saya Sudah Memiliki Rekening”.
  • Masuk pada halaman awal BTN Mobile, Silahkan Anda klik “Masuk”. Berikutnya halaman Syarat dan Ketentuan, lalu klik centang dan lanjutkan. 
  • Saatnya Anda melakukan Verifikasi Nomor Telepon dengan mengklik “Kirim SMS”. Sebelumnya pastikan Anda memiliki pulsa untuk melakukan verifikasi tersebut. 
  • Setelah mengirim SMS, Anda harus memasukkan Kode OTP dari SMS yang telah diterima.
  • Anda harus melakukan registrasi dengan memasukkan Nomor Kartu ATM, Masa Berlakunya Kartu, CVV (3 digit angka yang terdapat di belakang kartu debit Anda), dan Tanggal Lahir Anda. Lalu klik “Lanjut”.
  • Buatlah MPIN sebagai kode untuk transaksi Anda. MPIN terdiri dari 6 digit angka. Setelah itu, klik Simpan.
  • Isi ID Pengguna dan Kata Sandi. ID pengguna digunakan ketika Anda melakukan Login. Kata Sanda harus terdiri dari 8 – 16 karakter serta kombinasi huruf & angka. Kemudian klik “Simpan”.
  • Anda langsung klik “Masuk”.
  • Anda dapat mengaktifkan fitur Sidik Jari atau Face ID, apabila HP Anda sudah support fitur tersebut. 


Langkah Keempat:  Gunakan Mobile Banking BTN

Setelah berhasil mengaktifkan layanan mobile banking BTN, Anda dapat langsung menggunakannya untuk melakukan berbagai transaksi perbankan seperti transfer antar rekening BTN, transfer antar bank, pembayaran tagihan, dan lain sebagainya.


Kelebihan Mobile Banking BTN

  1. Dengan menggunakan mobile banking BTN, nasabah dapat memperoleh berbagai kelebihan, antara lain:
  2. Kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan tanpa harus ke bank.
  3. Keamanan transaksi yang dijamin melalui teknologi keamanan tinggi pada aplikasi BTN Mobile Banking.
  4. Fitur lengkap yang memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan.
  5. Tidak perlu membayar biaya tambahan untuk menggunakan layanan mobile banking BTN.


Kesimpulan

Mendaftar dan mengaktifkan mobile banking BTN tidaklah sulit dan dapat dilakukan tanpa harus ke bank. Nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi BTN Mobile Banking, mengisi informasi yang dibutuhkan, dan mengikuti petunjuk yang diberikan pada aplikasi.

Dengan menggunakan layanan mobile banking BTN, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi perbankan dengan mudah dan cepat. Selain itu, nasabah juga akan memperoleh keamanan transaksi yang dijamin melalui teknologi keamanan tinggi pada aplikasi BTN Mobile Banking. Jadi, bagi nasabah BTN yang ingin melakukan transaksi perbankan dengan mudah dan cepat, segera daftarkan dan aktivasi mobile banking BTN.






Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.