Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pengalaman Pelatihan Skill Academy Kartu Prakerja


Cara mengikuti pelatihan kartu prakerja di Skill Academy

Adapun cara yang bisa Anda pahami untuk mengikuti pelatihan sebagai berikut.

1. Pastikan Anda telah mendownload aplikasi Tokopedia dan menyalin nomor pelatihan

2. Masuk aplikasi Tokopedia dengan nomor hp yang Anda gunakan untuk mendaftar kartu prakerja

3. Ketiklah kartu prakerja pada pencarian di home Tokopedia





4. Geser arah bawah untuk melihat semua pelatihan





5. Setelah itu cari dan klik lembaga pelatihan Skill Academy





6. Carilah pelatihan yang kalian inginkan





7. Kemudian lihat detail pelatihan tersebut terkait dengan kurikulum, kelas, fasilitas, dan instrukturnya. Pastikan hal itu sesuai dengan yang Anda inginkan dan langsung bisa membeli pelatihan itu.







8. Anda akan diarahkan kepada metode pembayaran pilihlah membayar dengan kartu prakerja dan klik lanjutkan





9. Anda diminta memasukan kode verifikasi dari nomor hp yang telah digunakan





10. Setelah pembayaran berhasil, silahkan Anda melihat detail transaksi





11. Dari detail transaksi itu terdapat kode voucher yang akan digunakan untuk memasuki kelas pelatihan Anda





12. Kemudian Anda buka web skillacademy.com dan masukkan email yang digunakan pada kartu prakerja.






13. Pada kelas saya masukkan kode voucher pelatihan yang telah dibeli.

Kelebihan mengikuti pelatihan di Skill Academy yang kami rasakan adanya tutor dan para ahli yang menyampaikan materi dengan baik, vidio yang diberikan singkat dan jelas, kami juga mendapat rangkuman materi, ada exam untuk mengukur kemampuan dan mendapat sertifikat pelatihan serta sertifikat hasil penyelesaian exam.

Pelatihan yang kami ikuti menandakan semua itu selesai ditandai dengan 100% dan centang hijau. Jadi Anda perlu melakukan semua jalannya pelatihan mulai dari menyaksikan vidio, webinar, download ringkasan materi, menyelesaikan exam sesuai passing grade dan terakhir memberi rating serta ulasan pada skill academy dan Tokopedia/Bukalapak tempat Anda membeli pelatihan.

Apabila tidak mengikuti webinar tetapi sudah 100% dan mendapat sertifikat, apakah itu boleh? Kami sarankan untuk mengikuti semua aturan pelatihan dan harus mengikuti webinar agar tidak terjadi masalah pada munculnya sertifikat di dashboard.

Adapun adanya berbagai macam kendala seperti lamanya sertifikat muncul di dashboard dan jadwal insentif keluar. Anda bisa menghubungi pihak Skill Academy dan tim prakerja. Berdasarkan pengalaman kami setelah menyelesaikan semua pelatihan dalam waktu 3 hari kedepannya barulah sertifikat muncul di dashboard. 

Pihak Tokopedia/Bukalapak akan memproses data Anda ke managemen pelaksana prakerja selama 3-7 hari kerja (di luar hari sabtu, minggu dan libur nasional) setelah data lengkap dan diterima mereka. Bagi Anda yang terkendala lamanya sertifikat di dashboard bisa mengisi form penanganan kendala prakerja dari Skill Academy dibawah ini.


Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.